Kata Sambutan dan Profil

 
 
 

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, yang dengan Rahmat-Nya telah mengantarkan kita ke dalam Era Teknologi Komunikasi dan Informatika yang merupakan salah satu keunggulan dibandingkan dengan masa-masa sebelum berkembangnya Teknologi Informasi tersebut.

Penguasaan Teknologi Informasi dengan baik dapat membantu kita untuk mewujudkan e-goverment  dalam rangka terciptanya Good Government dan Good Governance yang sudah menjadi tuntutan masyarakat dewasa ini.

Panduan-panduan pengembangan Teknologi Informatika di dalam bidang Kepemerintahan sudah di rumuskan oleh Pemerintah Pusat melalui Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2001 tentang Pengembangan dan Pendayagunaan Telematika di Indonesia, Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2003 Tentang Kebijakan dan strategi nasional pengembangan E-Government serta Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Berdasarkan panduan dari Pemerintah Pusat tersebut, Pemerintah Kota Batam melalui Peraturan Walikota Batam tentang Pengembangan E-Government di Lingkungan Pemerintah Kota Batam lebih mempertegas lagi perlunya pengembangan Teknologi Informasi di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

Keberadaan Portal Pemerintah Kota Batam merupakan wujud dari keinginan Pemerintah Kota Batam untuk memberikan informasi yang lebih lengkap dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Batam, masyarakat Indonesia maupun masyarakat Mancanegara.

Kini Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam siap melangkah lebih maju lagi dengan semangat, inovasi, integritas, optimisme dan komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Batam.

Tertanda

Azril Apriansyah S.T. M.T

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam

 

PROFIL KEPALA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA BATAM:

NAMA LENGKAP : Azril Apriansyah S.T. M.T
Pangkat / Gol : Pembina Tingkat I / IV.b
LHKPN: Pengumuman LHKPN

Riwayat Jabatan:
1. Kepala Sub Bidang Tata Ruang, Tata Guna Tanah dan Lingkungan Hidup Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kota Batam.
2. Kepala Sub Bidang Tata Ruang, Tata Guna Tanah dan Lingkungan Hidup Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Batam.
3. Kepala Bidang Perencanaan Fisik dan Prasarana Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Batam.
4. Kepala Bidang Perencanaan Sosial dan Budaya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Batam.
5. Kepala Bidang Penelitian, Pengembangan, Perencanaan Program, Evaluasi dan Pelaporan Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah Kota Batam.
6. Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Batam.
7. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam