Kepala Diskominfo Batam, Rudi Panjaitan, Terima Kunjungan BSSN untuk Validasi Infrastruktur Informasi Vital

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam (Diskominfo Batam), Rudi Panjaitan, menerima kunjungan tim Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang akan melakukan validasi terhadap hasil identifikasi mandiri Infrastruktur Informasi Vital (IIV), di Kantor Diskominfo Batam, Senin (8/7/2024) pagi.

Tim Validasi Identifikasi IIV BSSN dipimpin oleh ketua tim, Sandiman Ahli Utama, Maria Widyaningsih, dengan tim verifikator sebanyak 3 Orang.

“Atas nama Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi, menyambut baik terlaksananya kegiatan ini. Semoga dengan dilakukannya kegiatan identifikasi ini dapat meningkatkan keamanan informasi di lingkungan Pemerintah Kota Batam yang merupakan salah satu fokus utama Bapak Wali Kota Batam.”, ucapnya dalam sambutan sekaligus membuka acara.

Sebagai leading sector bidang penyelenggaraan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Pemko Batam, Identifikasi IIV sangat bermanfaat bagi Diskominfo Batam dalam melindungi sistem elektronik dengan kategori IIV yang dapat menimbulkan masalah secara langsung terhadap kepentingan umum, pelayanan publik, pertahanan dan keamanan, atau perekonomian nasional apabila terjadi gangguan.

“Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2022 tentang Pelindungan Infrastruktur Informasi Vital, BSSN merupakan koordinator di sektor Administrasi Pemerintahan. Tindaklanjut dari kegiatan ini diharapkan Pemko Batam dapat terus meningkatkan kematangan Keamanan Siber dan Sandi dari sisi Kebijakan maupun dari sisi Sumber Daya Manusia nya”, Ujar Maria.

Entry Meeting ditutup dengan pertukaran plakat antara BSSN dan Diskominfo Batam, simbol dari kerja sama yang erat dan komitmen bersama untuk meningkatkan keamanan informasi. Momen ini menandai awal dari serangkaian kegiatan verifikasi yang akan dilakukan selama tiga hari ke depan.

Bagikan:
DD