PENGUMUMAN
TENTANG
REKRUTMEN TENAGA AHLI BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI DI LINGKUNGAN DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA BATAM TAHUN ANGGARAN 2019
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam membuka Rekrutmen Tenaga Ahli Bidang Teknologi Informasi (IT) untuk menunjang pelaksanaan Kegiatan Pembangunan, Pengembangan dan Pemeliharaan Sistem Informasi Pelayanan Publik dan Sistem Informasi Manajemen Pemerintahan yang Terintegrasi ke Pusat Data Tahun 2019 untuk pekerjaan Pengembangan Aplikasi E-Government (perencanaan, penganggaran, dan penatausahaan
Keuangan) sebagai berikut :
I. Formasi
No | Tenaga Ahli | Jumlah (orang) |
1 | Sistem Analis | 1 |
II. Kualifikasi
- Pendidikan minimal D3 bidangKomputer/IT
- Memiliki IPK diatas 3,0 untuk PTS / PTN
- Mampu menggunakan Distributed Version Control SystemGit
- Memahami konsep OOP dan MVC
- Pengalaman dalam instalasi, konfigurasi, migrasi dan pengelolaan DBMS (PostgreSQL, MySQL/MariaDB, SQL Server)
- Menguasai desain database PostgreSQL dengan Stored Procedure
- Berpengalaman dalam menggunakan framework Laravel (wajib) dan CodeIgniter
- Mampu melakukan debugging dan bug fixing terhadap aplikasi berbasis PHP yang telah ada
- Memiliki komitmen kerja yang baik dan mampu bekerjasama di dalam tim
- Memiliki kemampuan mempelajari konsep teknologi terbaru sercara mandiri
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
- Memiliki pengalaman mengenai aplikasi Perencanaan, Penganggaran dan Monitoring Keuangan Daerah
III. Jadwal Seleksi
No | Tahapan | Waktu | Tempat |
1 | Penguman Rekrutmen Tenaga Ahli di Media Online | 10 Oktober 2019 | https://mediacenter.batam.go.id dan https://kominfo.batam.go.id |
2 | Pengiriman Berkas Lamaran melalui email | 10 s/d 18 Oktober 2019 | rekrutmen.kominfo@batam.go.id |
3 | Seleksi Administrasi (Verifikasi Berkas Lamaran) | 14 s/d 18 Oktober 2019 | |
4 | Wawancara dan Tes Kemampuan (Peserta membawa berkas asli untuk diverifikasi ulang) | Pemberitahuan lebih lanjut lewat email | Pemanggilan melalui email rekrutmen.kominfo@batam.go.id peserta membawa berkas asli untuk diverifikasi ulang |
5 | Pemanggilan Calon Tenaga Ahli yang telah dinyatakan Lulus Wawancara dan Tes Kemampuan melalui email | Pemberitahuan lebih lanjut lewat email | Pemanggilan melalui email rekrutmen.kominfo@batam.go.id |
IV. Tata cara Pengiriman Dokumen Lamaran
Dokumen lamaran ditujukan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam, terdiri dari :
- Surat Lamaran ditulis tangan bermaterai 6.000 dengan kertas HVS/F4;
- Daftar Riwayat Hidup / Curriculum Vitae / Resume;
- Kartu Tanda Penduduk;
- Pas foto latar belakang merah ukuran 3×4 1 (satu) lembar;
- Ijazah (terakhir) dan Transkrip Nilai;
- Surat keterangan sehat dan Bebas Narkoba dari BNN/Rumah Sakit/Laboratorium;
- Sertifikat / Dokumen lain yang relevan dengan lamaran yang diajukan;
- Dokumen Portofolio Project yang pernah dikerjakan;
- Pendaftaran dan Dokumen Lamaran di scan dan dikirim ke alamat email rekrutmen.kominfo@batam.go.id paling lambat tanggal 18 Oktober 2019
- Hanya kandidiat yang memenuhi kualifikasi yang akan segera diproses untuk ke tahap Wawancara dan Tes Kemampuan
- Peserta yang lulus Seleksi Administrasi wajib membawa berkas asli untuk verifikasi ulang dan Portofolio Project yang pernah dikerjakan pada saat Wawancara dan Tes Kemampuan