๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐†๐ž๐ฅ๐š๐ซ ๐๐ž๐ฅ๐š๐ญ๐ข๐ก๐š๐ง ๐Š๐ž๐ฆ๐š๐ฌ๐š๐ง, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง: ๐Œ๐ž๐ง๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ๐ค๐š๐ง ๐Š๐ฎ๐š๐ฅ๐ข๐ญ๐š๐ฌ ๐๐ซ๐จ๐๐ฎ๐ค ๐”๐Œ๐Š๐Œ

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. secara resmi membuka Pelatihan Packing/Kemasan Angkatan II, di Nagoya Mansion Hotel and Residence, pada Senin (22/7/2024). Acara ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Kota Batam yang berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan anggota DPRD Kota Batam.

Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan apresiasi kepada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam dan anggota DPRD Kota Batam atas dukungan dan kolaborasinya dalam menyelenggarakan pelatihan ini. Pelatihan ini dihadiri oleh 100 peserta yang terdiri dari pelaku usaha mikro yang ingin meningkatkan kualitas kemasan produk mereka.

Jefridin menekankan pentingnya kemasan yang baik dalam menarik minat konsumen. โ€œProduk yang berkualitas namun kemasannya kurang menarik dapat mengurangi daya tarik produk tersebut. Melalui pelatihan ini, diharapkan ibu-ibu pelaku usaha dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam mengemas produk dengan lebih baik,โ€ ujarnya.

Jefridin juga menyampaikan harapannya agar pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan peserta dalam desain dan kemasan produk.

โ€œPemerintah Daerah saat ini tengah fokus pada pembangunan infrastruktur untuk membuka akses yang lebih baik ke Batam. Prioritas pembangunan jalan bertujuan agar pengunjung merasa nyaman dan aksesibilitas ke Batam semakin mudah,โ€ ujar Rudi.

Selama dua hari pelatihan, peserta akan mendapatkan materi dari Konsultan UPT PLUT UMKM Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam yang mencakup berbagai topik seperti SDM, mindset tentang kemasan, dasar hukum, fungsi kemasan, desain inovasi kemasan, serta tren dan pengetahuan tentang barang yang terbungkus.

โ€œPelatihan ini tidak hanya untuk pemula tetapi juga bagi pelaku usaha yang sudah berpengalaman. Kami berharap semua peserta dapat memanfaatkan ilmu yang didapat untuk meningkatkan kualitas kemasan produk mereka dan membuat produk yang lebih menarik bagi konsumen,โ€ tambah Jefridin.

Ia berharap pelatihan ini memberikan manfaat yang signifikan dan menjadi bekal berharga bagi peserta untuk mengembangkan usaha mereka ke tingkat berikutnya.

Bagikan:
DD