๐†๐ž๐ฅ๐ข๐š๐ญ๐ค๐š๐ง ๐’๐ฉ๐จ๐ซ๐ญ ๐“๐จ๐ฎ๐ซ๐ข๐ฌ๐ฆ, ๐–๐š๐ฅ๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐‘๐ฎ๐๐ข ๐€๐ฃ๐š๐ค ๐–๐š๐ซ๐ ๐š ๐‘๐š๐ฆ๐š๐ข๐ค๐š๐ง ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Š

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ โ€“ Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak masyarakat meramaikan Batam 10K yang akan digelar 14 Juli 2024. โ€œEvent ini untuk menggeliatkan sport tourism di Batam,โ€ kata Wali Kota, Selasa (11/6/2024).

Adapun, rute Batam 10K tahun ini mulai dari Hotel Santika menuju Harmoni One. Kemudian, ke arah Simpang Rosedale menuju simpang Orcard kembali lagi ke Hotel Santika melalui Simpang BI.

โ€œHarus perbanyak event untuk mengisi hasil pembangunan dan tentu untuk menjadi daya tarik pariwisata Batam,โ€ katanya.

Untuk diketahui, event ini digelar Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.

โ€œPendaftaran sudah dibuka sejak 20 Mei 2024. Acara akan digelar pada 14 Juli 2024,โ€ kata Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata.

Untuk pendaftaran bisa melalui online dengan link https://docs.google.com/โ€ฆ/1FAIpQLSeHsKCYNBOdzoโ€ฆ/viewform. Untuk pendaftaran akan ditutup pada 25 Juni 2024.

โ€œAyo buruan mendaftar, untuk informasi lengkap bisa menghubungi narahubung 082285577011,โ€ tambahnya.

Untuk biaya pendaftar, hanya Rp150.00 bagi kategori Umum, Master, dan Pelajar.

โ€œLokasi acara dipusatkan di Depan Hotel Santika Batam. Total Hadiah sebesar 31 juta, dan hadiah hiburan berupa Umroh, Motor, TV, Strika, Dispenser, Magiccom, Handphone dan sebagainya,โ€ katanya.

Ardiwinata mengaku, event ini merupakan event tahunan yang menjadi sport tourism. Ia berharap, terdapat peserta dari luar daerah hingga luar negeri.

โ€œIni upaya pemerintah dibawah pimpinan Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang fokus memajukan pariwisata Batam,โ€ katanya.

Bagikan:
DD