๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐“๐ž๐ซ๐ข๐ฆ๐š ๐๐ž๐ง๐ ๐ก๐š๐ซ๐ ๐š๐š๐ง ๐๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง๐š๐ง ๐ƒ๐š๐ž๐ซ๐š๐ก ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’

Kota Batam sukses mendapat penghargaan Pembangunan Daerah 2024. Penghargaan itu diberikan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Kementerian PPN/Bappenas), Suharso Monoarfa.

Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kota Batam, Dahlina Nopilawati, mengungkapkan bahwa dalam penghargaan tersebut terdapat tiga kategori penerima Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024.

โ€œKota Batam masuk dalam kategori Kota dengan Perencanaan dan Pencapaian Terbaik. Alhamdulillah Batam sukses mendapat apresiasi dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah 2024 dari Kementerian PPN atau Bappenas RI,โ€ ujarnya, Rabu (31/7/2024).

Ia mengatakan, penghargaan ini melalui tahapan dari provinsi hingga ke Nasional. Bahkan, lanjut dia, kriteria yang digunakan untuk penilaian penerima penghargaan mulai dari penelaahan data dan dokumen perencamaan dengan kriteria; Pencapaian, Keterkaitan, Konsistensi, Kelengkapan dan Kedalaman, Inovasi.

Tak hanya itu, juga dilakukan wawancara dan verifikasi pada tahapan akhir dengan kriteria; Pencapaian, Keterkaitan, Konsistensi, Kelengkapan dan Kedalaman, Perencanaan Bawah-Atas (bottom-up), Perencanaan Atas-Bawah (top-down), Perencanaan Teknokratik, Perencanaan Politik, Perencanaan Akuntabilitas, dan Inovasi.

โ€œDengan upaya yang dilakukan selama ini, Batam masuk dalam 10 kota terbaik se-Indonesia dalam penghargaan pembangunan daerah tahun ini,โ€ katanya.

Ia berharap, penghargaan tersebut menjadi pemacu semangat semua pihak untuk terus menjadikan Kota Batam terbaik di tingkat nasional.

โ€œSemoga ke depan Batam bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi demi pembangunan Kota Batam,โ€ katanya.

Bagikan:
DD